POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Del Piero Berikan Tips Dan Cari Pemain Sepak Bola Di Sumut

BERITA VIRAL - Alessandro Del Piero untuk pertama kalinya menapakan kakinya di Kota Medan. Kehadiran legenda sepak bola Italia ini di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara mencari pemain sepak bola berbakat yang bakal dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Ale, sapaan akrab Del Piero, di Medan pun akan menjalani sejumlah rangkaian mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan pengumpulan dana (fun raising) untuk korban Gunung Sinabung yang sedang di Kabupaten Karo.



“Terima kasih untuk fans dan masyarakat Medan. Ini yang kedua saya ke Indonesia, kesatu Jakarta, dan kedua Medan. Saya paling terharu dengan sambutannya. Semoga sekitar saya di sini, saya dapat belajar mengenai masyarakat di sini,” kata Del Piero ketika temu pers di JW Marriot, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (17/5/2018).

Ale menyatakan tidak terlampau asing dengan Medan dan Sumut, sebab salah satu pemain yang merumput di Serie A Italia terdapat kelahiran Sumut dan berdarah batak, yakni  Radja Nainggolan yang ketika ini berkostum AS Roma. Dia yakin, tidak sedikit pemain mempunyai bakat-bakat hebat laksana Radja di Sumut.



“Saya hendak lihat langsung di Sini. Saya yakin, tidak sedikit pemain mempunyai bakat laksana Radja di sini,” ucap pemain yang turut mengirimkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengakui tidak gampang untuk menjebol Piala Dunia. Namun, dia punya tips supaya Indonesia bisa berlaga pada perhelatan sepak bola terakbar sedunia itu.Menangkan grup stage kualifikasi," jawabnya seraya tertawa pada konfrensi pers di Medan, Kamis (16/5/18).



Candaan tersebut kemudian dilanjutkannya dengan tips serius. Menurutnya, negara ini butuh pelatih, mental, organisasi, dan federasi yang baik. Selain tersebut para pesepak bola mesti mempunyai hasrat yang besar guna berprestasi pada level tertinggi serta terus berupaya memberi yang terbaik.

Semua pihak mesti menggali jalan supaya impian bermain di Piala Dunia menjadi nyata. Di antara urusan yang dapat dilaksanakan dengan investasi dan pembinaan yang benar. Dia mengakui tidak akan gampang untuk lolos ke Piala Dunia, sebab semua negara hendak berlaga pada pentas 4 tahunan itu. "Kalau tidak masuk, jajaki lagi," sebutnya.



Di mula konferensi pers, Del Piero pun sempat mengaku pentingnya kolaborasi pemain lokal dengan pemain asing. Keberadaan pemain asing bisa mengimprove permainan dan dapat mengenalkan negeri ini ke negara lain. Hal tersebut telah diperlihatkan dari pengalamannya bermain di liga Australia dan liga super India yang dinilainya lumayan sukses.



Tidak hanya di Medan, penelusuran pemain berbakat ini sebelumnya telah dilaksanakan di Papua dan Maluku. Namun guna di Medan, Del Piero didatangkan langsung menyaksikan anak-anak unjuk gigi dalam mengubah si kulit bundar guna dibina dan dijadikan pemain profesional ke depannya di Belgia.

“Di Sumut, saya mengenal gaya bermain sepak bola rap-rap. Untuk saya, tersebut bagus. Dan paling bagus lagi andai gaya permainan itu digabungkan  dengan main cepat, supaya lebih menarik,” ujar Ale.










Del Piero Berikan Tips Dan Cari Pemain Sepak Bola Di Sumut Del Piero Berikan Tips Dan Cari Pemain Sepak Bola Di Sumut Reviewed by BERITA VIRAL on 04.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.