POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Negara Unggulan di Piala Dunia 2018


BERITA VIRAL- Tahun ini, 32 negara bakal tampil maksimal memperebutkan piala bergengsi empat tahunan Piala Dunia. Berlangsung pada 14 Juni sampai 15 Juli 2018 di Rusia, tidak sedikit kejutan yang terjadi pada edisi Piala Dunia kali ini. Misalnya saja, dua negara besar laksana Belanda dan Italia yang tidak berhasil lolos dalam kualifikasi serta lolosnya Islandia dan Panama ke Rusia dengan kedudukan negara debutan.

Di samping itu, Piala Dunia 2018 kali ini juga dibuntuti oleh negara-negara yang pernah mengusung trophy Piala Dunia laksana Brasil, Jerman, Argentina, dan Uruguay. Dari ke 32 negara tersebut, sejumlah di antaranya memiliki peluang besar guna menjuarai Piala Dunia 2018. 

1. Jerman



Di tangan pelatih Joachim Low, Jerman menjadi di antara negara yang diunggulkan pada Piala Dunia 2018. Low mengawalinya menjadi asisten pelatih Jurgen Klinsmann dan membawa Jerman juara ketiga pada Piala Dunia 2006. Di samping itu, prestasi terbaik Low ada saat tim yang diasuhnya menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Di pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018, Mesut Ozil dan kawan-kawan pun selalu memenangkan laga. Meskipun tidak diisi pemain-pemain tersohor di lini depan, kekuatan Die Mannschaft (julukan Jerman) di Piala Dunia 2018 tidak berkurang. Hal ini diakibatkan tim Jerman memiliki tidak sedikit generasi baru laksana Timo Werner menjadi top scorer dengan tujuh gol pada Piala Konfederasi 2016 dan membawa Jerman menjadi juara.

2. Brasil



Timnas Brasil dijadikan unggulan karena sukses bermain rapi di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Brasil menekuk Leonel Messi dan kawan-kawan dengan tiga gol tanpa balas ketika itu.

Sejak ditangani Tite, performa Brasil terus meningkat. Apalagi, sekarang skuat Brasil dipenuhi oleh pemain di atas rata-rata. Lini depan Brasil, Gabriel Jesus, dapat saja menjadi ancaman negara-negara lainnya. Di sana ia bakal didukung Neymar, Coutinho, dan Paulinho dari lini tengah. Tak lupa, Brasil pun mempunyai Roberto Firmino yang sudah mentereng bareng Liverpool.

Di samping itu, lini belakang peraih timnas yang pernah 5 kali juara Piala Dunia ini pun kokoh karena dipenuhi oleh duet Marcelo dan Thiago Silva. Pengalaman, mental juara, dan skuat brilian menjadikan kemenangan bukan urusan yang tak dapat diraih oleh Brasil pada Piala Dunia kali ini.

3. Spanyol



Spanyol sekarang bangkit sesudah kekalahannya menjadi 16 besar di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Kali ini, pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol tampil rapi dengan memenangkan sembilan kali dari 10 pertandingan. Performa Spanyol yang bertambah adalah peran dari juru taktik mereka Julen Lopetegui sesudah Euro 2016.

Meskipun sempat diwarnai dengan drama peralihan pelatih, skuat Timnas Spanyol kali ini tak butuh diragukan lagi kualitasnya. Hal tersebut diakibatkan pelatih sebelumnya, Lopetegui, memilih pemain menurut performa bukan nama besar, laksana Iago Aspas dan Rodrigo Moreno. Di samping itu, Isco Alarcon yang menunjukan penampilan terbaiknya bareng Real Madrid pun dipilih menjadi pemain pusat di timnas Spanyol.

4. Prancis



Juara Piala Dunia 1998 dan runner up Piala Eropa 2016, Prancis juga ditebak akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Alasannya, sekarang Prancis dipenuhi barisan pemain bintang laksana Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele. Tak melulu itu, gelandang termahal di dunia, Paul Pogba pun menambah kekuatan Prancis dalam perhelatan akbar sepak bola di Rusia kali ini.

Di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, kesebelasan asuhan Didier Deschamps ini sukses mengalahkan Swedia dan Belanda. Hal tersebut pun menjadi cerminan Prancis yang sedang di Grup C bareng Peru, Denmark, dan Australia mempunyai peluang besar guna lolos ke 16 besar.

5. Belgia



Dari kelima negara kandidat juara, Belgia adalahsatu-satunya negara yang belum pernah mengusung trophy Piala Dunia. Namun, bukan berarti Belgia tak menjadi negara yang diandalkan pada Piala Dunia 2018. Timnas Belgia tengah difavoritkan sebab saat ini mempunyai generasi emas laksana Hazard dan De Bruyne. Para pemain Belgia telah memperlihatkan permainan yang baik pada liga-liga besar di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Meski sempat cedera, Hazard tetap memenuhi posisi gelandang bareng Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, dan Fellaini. Di samping itu, gelandang kreatif laksana Romelu Lukaku dan Michy Barshuayi pun akan menyokong lini depan timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Itulah 5 negara tumpuan dan diunggulkan menjadi juara di Piala Dunia 2018. Kelima negara itu akan berlomba memperebutkan piala bergengsi gelaran sepak bola terbesar di dunia.











Negara Unggulan di Piala Dunia 2018 Negara Unggulan di Piala Dunia 2018 Reviewed by BERITA VIRAL on 15.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.