POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Ternyata,Rokok Elektrik Dan Tembakau Sama Bahayanya


BERITA VIRAL - Sebagian orang di dunia memang memiliki kebiasaan merokok. Meski sadar bakal bahayanya, mengisap rokok masih menjadi gaya hidup. Hal ini menciptakan pada mula tahun 2000, hadir novasi cerutu elektrik, yang informasinya lebih aman dari cerutu tembakau. Namun riset baru menemukan, cerutu elektrik juga berbahaya, sebab nikotin dan bahan kimia yang ada pada cairan.



Dilansir dari Reader Digest,FDA memperluas pemantauan terhadap peredaran cerutu elektrik guna menyaksikan zat yang terdapat pada cairan. Di samping itu, urusan ini dilaksanakan guna mengantisipasi supaya rokok elektrik tidak jatuh ke tangan anak di bawah umur.

Berikut iala  lima bukti bahaya yang dimunculkan dari cerutu elektrik.

1. Menyebabkan masalah jantung
Meski tidak ada kandungan tembakau, rokok elektrik tetap mengandung sejumlah besar nikotin yang berbahaya bagi kesehatan jantung. Direktur Pusat Penelitian dan Inovasi Tembakau di University of Wisconsin, Michael Fiore, MD., nikotin bersifat stimulan yang dapat memicu jantung berdetak lebih cepat dan menyebabkan tekanan darah tinggi.



Lebih buruknya lagi, penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society of Cell tahun 2013, nikotin dapat merusak sel dan memicu penyakit jantung.

2. Mengiritasi mata dan saluran pernapasan
Sebuah studi yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengendalian Tembakau Universitas California-San Francisco tahun 2014 menemukan kandungan formaldehida pada rokok elektrik dapat mengiritasi mata, tenggorokan dan hidung.Tak hanya itu, peneliti mencatat kandungan propilen glikol pada rokok elektrik pun menyebabkan mengiritasi mata dan saluran pernapasan, yang pada akhirnya membahayakan sistem saraf pusat dan limpa.

Rokok Elektrik Dapat Sebabkan Kecanduaan



3. Melepaskan dopamin, mengakibatkan kecanduan
Seperti cerutu pada umumnya, nikotin pada cerutu elektrik mencungkil dopamin ke semua tubuh, sampai-sampai tubuh bakal mengalami kejangkitan zat tersebut.Fiore menuliskan nikotin adalah salah satu zat pada tembakau yang bersikap psikoaktif dan adiktif. 



Dopamin berperan penting saat Anda merasakan kecanduan. Hal ini sebab ketika menghisap rokok, Anda bakal menjadi lebih tenang dan menikmati sensasi kesenangan.

4. Cairan cerutu elektrik menjadi racun andai tertelan
Seperti dalam obat apapun, konsumsi nikotin terlalu tidak sedikit akan menjadi racun. Cairan cerutu elektrik berisi nikotin dalam kosentrasi tinggi, sehingga saat tertelan, akan mengakibatkan overdosis, bahkan kematian.

5. Berbahaya untuk kesehatan otak
Berdasarkan keterangan dari data dari CDC tahun 2014, selama 13 persen murid sekolah menengah menyatakan menggunakan cerutu elektrik. Namun demikian, riset ini mengindikasikan remaja dan anak yang memakai perangkat ini akan merasakan masalah serius di benak pada jangka panjang sebab kandungan nikotin di dalamnya.



Sebuah studi tahun 2012 mengejar remaja yang mengonsumsi nikotin bisa memiliki memori yang buruk dan berisiko besar mengakibatkan masalah mental, laksana depresi, serangan panik, dan perilaku antisosial.













Ternyata,Rokok Elektrik Dan Tembakau Sama Bahayanya Ternyata,Rokok Elektrik Dan Tembakau Sama Bahayanya Reviewed by BERITA VIRAL on 15.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.