POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Perlu Diperhatikan Gejala Kanker Penis Untuk Pria




BERITA VIRAL - Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. dan sekarang penjelasan mengenai kanker penis.

Kanker penis adalah kanker yang terjadi pada penis. Kanker ini memiliki morbiditas dan mortalitas yang tinggi, yang umum terjadi pada negara-negara terbelakang dan pria berusia lebih tua. Kanker penis terkait dengan sejarah intervensi medis yang tidak tepat pada kulit kulup yang ketat (fimosis) atau pada pasien yang baru disunat saat berusia sudah dewasa (38 versus 20 tahun).

Kanker penis tergolong dalam: Squamous cell carcinoma (SSC) yang merupakan histologi paling umum dari kanker penis, terjadi sebanyak 95% dari kasus dan histologi Non-squamous yang dapat melibatkan penis meliputi melanoma, basal cell carcinoma, limfoma dan sarkoma.
Jika berbicara tentang mimpi buruk pria, kanker penis mungkin masuk dalam daftar paling atas. Dan untuk seorang pria muda asal Inggris, mimpi ini adalah kenyataannya.


Dale Clarke, seorang ayah dari Newcastle, Inggris, pertama kali menyadari ada masalah pada penisnya ketika menemukan sebuah benjolan kecil di ujung penis, Juni tahun lalu, melansir Men's Health.
Awalnya dia pikir benjolan itu hanyalah infeksi, karena susah buang air. Tapi ketika benjolan itu semakin besar, sampai seukuran anggur, dia mulai mencari bantuan.

Awalnya, para dokter menyangka benjolan itu disebabkan oleh kulup penis, sehingga Dale pun disunat. Namun, Dale langsung memikirkan kemungkinan terburuk.
"Aku tahu dari awal, aku sudah melakukan riset dan aku yakin itu adalah kanker," ujarnya. Dua minggu kemudian, dugaan Dale terbukti benar.

Sejak saat itu dia sudah menjalani lima operasi, sembilan pengobatan radioterapi, dua siklus kemoterapi. Namun dokter mengatakan, kanker Dale adalah kasus paling agresif yang pernah mereka temui, dan pada akhirnya akan mematikan.
"Itu sudah tidak ada rasanya," ujar Dale tentang penisnya. "Kanker sibuk memakan bagian di sekelilingnya, jadi aku kemungkinan besar akan segera kehilangannya."

Dale telah kehilangan seluruh fungsi seksualnya. Walau begitu, dia dan tunangannya, Paige King, kini sedang menanti kelahiran anak pertama mereka, yang pembuahannya dilakukan sebelum Dale didiagnosis kena kanker penis. Dale juga memiliki seorang putra berusia 6 tahun dari pasangan sebelumnya.
Saat ini, ia mengatakan, ingin fokus untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak dan tunangannya pada bulan-bulan terakhir di sisa hidupnya.

Tanda-tanda & gejala
Apa saja tanda-tanda dan gejala kanker penis?
Pada pasien dengan fimosis, gejala-gejala umum meliputi:
1.Smegma (yang umumnya mulai terbentuk pada beberapa hari pertama sejak kelahiran bayi pada bagian dalam kulit khatan)
2.Gatal (ruam)
3.Luka yang terasa (benjolan yang sakit atau tidak sakit dalam lipatan kulit khatan)
4.Pasien lansia sering kali mengalami gejala ini tanpa mengunjungi dokter, sehingga tumor menyerang lebih dalam dan menyebabkan polypoid (seperti lonceng).



Perawatan yang tidak tepat (tidak sesuai antibiotik atau mengindikasikan sunat) dapat menyebabkan:
-Apabila kanker telah terbukti namun tidak ditangani dengan tepat, dapat menyebabkan Carbuncle atau Anthrax (akibat Balanitis/ulkus nekrotik) setelah --beberapa minggu.
Kondisi yang sama terjadi pada gaya hidup seksual yang tidak aman.
Metastatis terjadi dengan cepat.
-Metastatis terjadi dengan cepat.

Apa penyebab kanker penis?
Berikut ini hal-hal yang dapat memicu atau memperparah kondisi Anda:

-Fimosis: Kanker penis paling baik dicegah dengan sunat pada usia dini
-Kebersihan penis berperan penting: Pasien dengan fimosis seringkali kesulitan membersihkan bagian dalam kulit khitan penis. Smegma juga dianggap sebagai faktor risiko untuk proliferasi kanker pada percobaan klinis.
-Lichen sclerosis (atau Balanitis xerotica obliterans)
-Luka pre-ganas seperti penyakit Bowen’s (Queyrat), Leukoplakia, penyakit paget, penyakit Buschke-Lowenstein, dll.

Apa saja pengobatan untuk kanker penis?
Menggunakan Tumor Node Metastatis (TNM) staging system, berbagai evaluasi awal, tahap dan perawatan dapat diindikasi. Perawatan untuk kanker penis dapat meliputi:
-Operasi (sunat, amputasi penis parsial atau penuh, pembedahan kelenjar limfa inguinal/lymphadenectomy dan pembedahan kelenjar pelvis)
-Terapi radiasi
-Kemoterapi

Lakukan perawatan yang tepat untuk penyakit kelamin.
Jaga kebersihan penis: perawatan atau pembersihan minor dapat membantu Anda mencegah faktor risiko terhadap pembentukan kanker.









Perlu Diperhatikan Gejala Kanker Penis Untuk Pria Perlu Diperhatikan Gejala Kanker Penis Untuk Pria Reviewed by BERITA VIRAL on 15.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.