POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

5 Jenis makanan ini mampu atasi efek kecanduan kafein


BERITA VIRAL- Anda penggemar kopi atau teh? Hati-hati,  asupan harian kafein dalam bentuk teh maupun kopi, tanpa disadari dapat membangun adiksi yang lama-kelamaan juga akan berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah ‘kecanduan’ kafein. Sebenarnya mudah saja untuk mengetahui apakah Anda sudah kecanduan kafein atau belum. Jika begitu Anda terbangun di pagi hari, yang Anda pikirkan adalah segera minum 
secangkir kopi. Lalu,  di siang hari  Anda lebih memilih mencari kopi atau teh dibanding makanan lain, kemungkinan besar Anda sudah mengalami kecanduan kafein.

Belum banyak yang mengetahui, namun kafein merupakan salah satu senyawa kimia yang dapat mengubah mood atau aspek emosi seseorang. Efek stimulasi ringannya dapat mempengaruhi sistem saraf sentral, membuat orang yang mengonsumsinya menjadi lebih awas, berenergi dan tetap terjaga.

Namun ada beberapa jenis makanan untuk mengatasi efek kecanduan kafein,diantara nya: 
1. Yogurt
Saat kamu mengurangi konsumsi kafein secara tiba-tiba, kamu bisa mengalami sembelit. Hal ini terjadi karena sebelumnya sistem pencernaan tubuh telah terbiasa dengan efek diuretik dari kafein. Oleh karena itu kamu butuh makanan yang mengandung probiotik. Dan yogurt adalah contohnya.
Agar hasil yang didapat lebih alami, pilih yogurt tanpa zat perasa atau pemanis.



2. Telur
Sarapan kopi bisa kamu ganti dengan kafein untuk memberikanmu energi berkelanjutan. Selain itu, telur yang sarat protein juga bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.
Jadi, jangan lewatkan telur dalam menu sarapan pagimu.



3. Kacang almond
Sore hari yang biasanya kamu lewati dengan minum kopi, bisa kamu ganti dengan ngemil kacang-kacangan atau biji-bijian yang lebih sehat.
Bonusnya, kesehatan jantung lebih terjaga karena kacang almond begitu tinggi asam lemak omega3.



4. Air perasan jeruk lemonMinum air perasan jeruk lemon tak hanya berguna untuk meningkatkan imunitas dan membersihkan pencernaan. Sebab cairan alami ini juga berguna untuk meredam hasrat atau keinginan untuk minum minuman yang mengandung kafein.


5. Daun mint
Ketika kamu mencoba mengurangi konsumsi kafein selama 1-2 hari di awal, kamu akan mengalami fase sakit kepala. Untuk meredakannya, kamu bisa mencoba mengonsumsi daun mint dengan cara diseduh menjadi teh.Aromanya juga akan membuat tubuh jadi lebih rileks.



Kafein memang diperlukan tubuh, namun jika berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu lakukan diet kafein jika kamu merasa konsumsi kafein sudah berlebih dan konsumsi makanan di atas agar program yang kamu jalani lebih sukses.




5 Jenis makanan ini mampu atasi efek kecanduan kafein 5 Jenis makanan ini mampu atasi efek kecanduan kafein Reviewed by BERITA VIRAL on 12.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.