POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Tepat Di Hari Ulang Tahun PSSI, FIFA Beri Sanksi Ke PSSI


BERITA VIRAL- Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya menerima sanksi yang dijatuhkan FIFA soal pelanggaran pasal 64 Kode Disiplin. Namun, PSSI bakal meminta pertimbangan terlebih dahulu apakah perlu tahapan pengajuan banding.

PSSI mendapatkan sanksi sebesar 30 ribu franc (Rp 427 juta) pada Kamis (19/4/2018). Pemberian sanksi itu terjadi sebab PSSI dirasakan melanggar Kode Disiplin FIFA sebab ada sejumlah klub Indonesia yang menunggak gaji terhadap pemain asing.



Ironinya, sanksi itu diterima saat PSSI sedang merayakan hari jadi ke-88. Kasus ini sebetulnya bukan yang kesatu menimpa PSSI. Sampai medio 2017, PSSI menangani 30 permasalahan serupa dan telah diadili di FIFA pada periode 2011-2015.

"Sebagai anggota, kami memuliakan keputusan FIFA. Hari ini kami langsung berkorespondensi dengan FIFA guna meminta pertimbangan putusan. Kami perlu memahami secara tentu tentang pertimbangan FIFA dalam menciptakan keputusan ini," kata Ratu Tisha laksana dikutip website resmi PSSI, Sabtu (21/4/2018).



PSSI sudah menyerahkan sanksi pengurangan poin terhadap klub-klub Liga 1 yang tidak dapat membayar denda sebab menunggak gaji pemain asingnya. Sanksi itu jatuh pada Persegres dan Madura United. Adapun implementasi hukuman terhadap klub Liga 2 dan Liga 3 baru akan dilaksanakan PSSI pada musim ini.

"Soal implementasi pemotongan poin di mula musim 2018, telah kami komunikasikan ke klub dan FIFA sebagai bukti komitmen kami menjalankan putusan tersebut. Sayangnya tidak terdapat respons lebih lanjut dari FIFA dan dilanjutkan pembahasannya di Disciplinary Committee sampai berujung pada diberikannya sanksi denda ini," ujar Ratu Tisha.

PSSI bakal meminta pertimbangan putusan atau Grounds of Decision ke FIFA sebelum mengkaji apakah dibutuhkan langkah untuk mengemukakan banding terhadap putusan FIFA itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

FIFA Beri Sanksi PSSI Tepat di Hari Ulang Tahun



Federasi sepak bola dunia, FIFA, merilis hasil Sidang Komisi Disiplin (Komdis) pada Kamis (19/4/2018). Salah satu poin keputusan yaitu memberikan hukuman untuk PSSI.

FIFA memandang PSSI lalai sebab tidak meminimalisir poin enam klub anggotanya. Meski begitu, FIFA tidak merinci identitas keenam klub tersebut.
Hukuman FIFA untuk PSSI bukan berupa sanksi berat yang berpotensi membuat persaingan sepak bola di Indonesia pulang terhenti. Asosiasi sepak bola Indonesia yang tengah berulang tahun ke-88 pada hari ini hanya diwajibkan membayar duit sebesar 30.000 franc Swiss (CHF) atau selama Rp 427 juta.

"Sebagai tambahan, PSSI dikenai sanksi sebesar 30 ribu CHF sebab tidak meminimalisir poin enam klub yang mana sebelumnya telah ditetapkan oleh Komdis FIFA," tulis FIFA dalam website resminya.

"(PSSI) bersalah sebab melanggar Pasal 64 Kode Disiplin FIFA (tidak mematuhi keputusan FIFA)," lanjut pengakuan itu.

Sanksi 
Sidang Komdis FIFA pun melahirkan enam keputusan, di luar sanksi untuk PSSI. FIFA menjatuhkan hukuman untuk dua klub Liga Portugal dan Spanyol berupa duit denda.

Sporting Lisbon dan Benfica didenda setiap 110.00 CHF (Rp 1,5 miliar) dan 150.000 CHF (Rp 2,1 m). Itu sebab kedua klub mengizinkan pihak ketiga campur tangan serta mempunyai hak atas kontrak semua pemainnya.
Sementara itu, Rayo Vallecano dan Celta Vigo pun dikenai denda setiap 55.000 CHF (Rp 783 juta) dan 65.000 CHF (Rp 925 juta). Keduanya merasakan masalah yang serupa dengan Sporting Lisbon dan Benfica.

Sanksi untuk PSSI



Pengumuman hasil sidang Komdis FIFA tidak merinci kekeliruan PSSI yang berujung hukuman denda. FIFA pun tidak menyatakan enam klub yang seharusnya mendapat pengurangan poin dari PSSI.













Tepat Di Hari Ulang Tahun PSSI, FIFA Beri Sanksi Ke PSSI Tepat Di Hari Ulang Tahun PSSI, FIFA Beri Sanksi Ke PSSI Reviewed by BERITA VIRAL on 15.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.