POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

Kenali Beberapa Jenis Teh Bebas kafein yang diinginkan Tubuh

BERITA VIRAL-Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.



Sama seperti kopi, teh juga mengandung zat kafein meski tak banyak jumlahnya. Nah, jika kamu sedang mencari jenis teh yang bisa membuatmu rileks setelah kamu meminumnya, kamu bisa mencoba teh berikut ini seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.
1. Teh barley
Teh barley banyak diminum saat udara panas karena efeknya untuk mendinginkan tubuh. Selain itu, teh barley juga berguna untuk mengendalikan kadar gula darah dan kaya akan lignan, zat antioksidan untuk menurunkan penyakit kanker dan jantung.

2. Teh adas
Teh adas sudah terkenal sebagai teh yang bermanfaat untuk menurunkan panas tubuh.

3. Teh bunga sepatu
Bunga sepatu ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk dibuat teh. Si cantik ini mengandung zat antioksidan dan bersifat melawan kolesterol serta membersihkan lever.

4. Teh biji ketumbar
Biji ketumbar bersifat anti diabetes dan anti inflamasi. Rebus 1 sendok teh biji ketumbar dan minum airnya.

5. Teh daun mint
Daun mint bersifat mendinginkan tubuh. Rebus daunnya dan minum air rebusannya dengan menambahkan beberapa tetes air jeruk lemon untuk meningkatkan rasa.
Teh yang terbuat dari tanaman begitu berkhasiat untuk mendukung kesehatan tubuhmu. Tak ada salahnya untuk meminum teh di atas jika kamu sudah bosan dengan olahan teh biasa.

Sering pipis setelah minum teh hijau? Ini dia alasannya
Teh hijau merupakan salah satu minuman detoksifikasi terbaik. Tak hanya berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit kardiovaskular serta kanker, teh hijau yang memiliki sedikit kandungan kafein ini juga bisa berperan sebagai pembangkit energi.
Beberapa orang melaporkan bahwa mereka jadi sering kencing setelah minum teh hijau. Apa yang jadi sebabnya? Dilansir dari indiatimes.com, ini dia alasannya.

1.Mengaktifkan kandung kemih
Sejumlah kecil kafein yang ada di dalam teh hijau bisa mengaktifkan kandung kemih. Menurut ahli kesehatan, asupan kafein ini kemudian menyebabkan masalah pada kontrol pada kandung kemih.


2.Bersifat diuretik
Selain mengandung kafein, teh hijau juga memiliki sifat diuretik yang akan merangsangmu untuk terus buang air kecil.
Selain alasan di atas, penyebab lainnya kenapa seseorang sering kencing setelah minum teh hijau karena tingginya kandungan kalsium yang berfluktuasi di dalam tubuh.
Namun saat frekuensi buang air kecil yang kamu hadapi semakin sering, ada baiknya jika kamu memeriksakan kondisi kesehatanmu. 





Kenali Beberapa Jenis Teh Bebas kafein yang diinginkan Tubuh Kenali Beberapa Jenis Teh Bebas kafein yang diinginkan Tubuh Reviewed by BERITA VIRAL on 13.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.