POKER ONLINE

HARIAN VIRAL

BUAH KESEMEK TERMAHAL ADA DI JEPANG ?

BERITA VIRAL- Kesemek adalah nama sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Buah ini dikenal pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. Buah kesemek yang muda mengandung zat tanin yang dinamai tanin-kaki, yang menimbulkan rasa sepat pada buah. Zat ini akan berkurang bersama dengan masaknya buah.

Buah ini juga kerap disebut ‘apel jawa’ karena bentuknya seperti apel dan tanamannya banyak tumbuh di daerah Pulau Jawa termasuk di Jawa Barat ini. Adapula masyarakat yang menyebutnya dengan sebutan buah genit karena kulit buah kesemek seperti mendapat taburan warna putih yang seperti diberi bedak. Meski bentuknya seperti apel, tapi tekstur buah kesemek tidak keras. Rasanya pun, jika apel berasa manis asam, kesemek rasanya sangat manis.

Namun di jepang sedang ada lelang buah kesemek,  Buah kesemek ini tentu berbeda dari biasanya. Sampai terjual dengan harga nyaris Rp 65 juta. Apa keistimewaannya? Sepasang buah kesemek mewah di Jepang terbukti punya rasa lebih manis dari lainnya. Kesemek itu sampai terjual 540.000 yen (Rp 64,5 juta) dalam lelang pertama musim ini.Buah tersebut dipanen di pusat kota Jepang dan dijual untuk masyarakat lokal. Berbeda dengan buah kebanyakan, kesemek ini dikembangkan oleh Pemerintah daerah Gifu selama 10 tahun lamanya.


Dilansir dari Japan Times, Kamis (2/11/2017), varietas kesemek memiliki daging buah yan renyah serta kandungan gula lebih dari 18 persen. Ini mengakibatkan buah akan lebih manis saat dikonsumsi. Rata-rata kesemek di pasaran hanya memiliki kandungan gula sebesar 16 persen.

Banyak buah dengan kualitas terbaik yang mampu dipanen dalam musim buah di Jepang kali ini. Buah-buah itu nantinya akan dijual di supermarket khusus buah Matsuzakaya di Nagoya.Sebanyak 2000 buah kesemek dengan kualitas premium akan dikirim ke pembeli mulai awal November. Kesemek juga dibungkus dalam kotak emas eksklusif untuk menambah kesan premiumnya.Jepang memang terkenal dengan buah-buahan dengan kualitas terbaik. Toko buah-buahan Jepang yang terkenal dengan harga selangit adalah Toko ini menjual berbagai bentuk buah-buahan yang unik, mulai semangka berbentuk hati sampai anggur Ruby Roman yang seukuran dengan bola ping pong.Sebuah melon dijual dengan harga mencapai Rp 350 juta, sementara buah strawber dijual dengan harga Rp 57 juta.







BUAH KESEMEK TERMAHAL ADA DI JEPANG ? BUAH KESEMEK TERMAHAL ADA DI JEPANG ? Reviewed by BERITA VIRAL on 13.38 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.